Massa Aksi Sempat Ancam Ahok, Kapolda Metro: Itu Hanya Ucapan

2236

Jakarta – Massa pendemo ‘Aksi Bela Islam sempat menggunakan kata-kata bernada ancamana ketika menyampaikan aspirasi di Balai Kota Jakarta. Tak jarang mereka meneriakkan kata ‘bunuh, ‘gantung’ dan ‘bakar yang ditujukan kepada Gubeenur DKI Jakarta, Ahok. Apa respons Polda Metro?

“Kalau itu kan baru ucapan saja. Belum diperhitungkan sebagai benar-benar ancaman,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Iriawan di Balai Kota, Jl. Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2016).

Iriawan bersyukur demonstrasi yang diikuti massa yang sangat banyak itu dapat berjalan dengan aman hingga akhirnya massa membubarkan diri. Tak ada kericuhan dalam aksi gara-gara polemik Ahok soal Al Maidah 51 itu.

“Yang penting kan berjalan aman dan damai. Sesuai dengan harapan masyarakat,” ujarnya.

Massa pendemo juga mengatakan akan kembali datang berdemonstrasi jika kasus Ahok tidak cepat ditangani oleh Bareskrim Polri. Mereka juga sempat mengancam akan membawa massa lebih banyak dan mengambil alih Balai Kota.

Iriawan mengatakan, pihak keamanan akan melakukan langkah antisipasi terhadap hal tersebut. Pengamanan khusus akan dilakukan mengingat posisi Balai Kota berada di Ring 1.

“Pasti kita antisipasi lah. Pengamanannya hampir sama. Kita kan sama-sama orang Jakarta, sama-sama orang Islam. Tadi kita salat bareng juga. Tapi kalau ini ring 1. Jadi kita akan menggunakan pengamanan khusus. Kalau mereka lebih banyak, kita juga akan lebih banyak juga,” tutur Iriawan | DETIK

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY