Luhut: Presiden Cerdik Pilih Jonan-Arcandra

291

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang juga merangkap Plt Menteri ESDM mengaku senang Presiden Jokowi telah memilih menteri ESDM yang baru yaitu Ignatius Jonan. Sementara, menteri ESDM yang lama, Arcandra Tahar diangkat sebagai wakil menteri ESDM.

“Itu pilihat tepat. Kombinasi keduanya bagus. Satu profesional bidang finance (Jonan), satu lagi profesional bidang perminyakan (Arcandra),” kata Luhut kepada Kantor Berita Politik RMOL di Kayong Utara, Kalimantan Barat, Jumat (14/10).

Luhut mengaku, nama Jonan bukanlah berasal dari dirinya. Ia sendiri sempat menyodorkan beberapa nama untuk mengisi pos menteri ESDM. Presiden Jokowi disebutnya memiliki banyak pilihan sebelum akhirnya memilih Jonan dan Arcandra.

“Saya nggak ngajuin Pak Jonan, tapi nama yang lain iya. Tapi saya pikir Presiden cerdik memilih itu,” kata Luhut lagi.

Rencananya serah terima antara dia dengan Jonan akan dilakukan pada Senin pekan depan. Luhut sendiri, karena sedang berada di Kayong Utara untuk kegiatan Sail Karimata, tidak bisa menghadiri pelantikan menteri dan wamen ESDM hari ini.

“Tadi saya sudah bicara di telepon dengan Jonan, dengan Arcandra. ESDM akan bagus ditangan kedua orang itu. Cocoklah itu,” kata Luhut. [rus] | RMOL

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY