KA Cepat Jakarta – Bandung, Potret Kebodohan Mengelola Negara

5381
Police officers investigate a Shinkansen bullet train after it made an emergency stop in Odawara, south of Tokyo, in this aerial view photo taken by Kyodo June 30, 2015. REUTERS/Kyodo

Issu tentang harga KA Cepat Jakarta Bandung sedang ramai dipertanyakan karena harganya yang super mahal dan jauh lebih mahal dari harga KA Cepat Iran yang juga dari Cina dengan rentang lebih panjang dan kecepatannya jauh lebih tinggi. Ini lah proyek Pemerintahan Jokowi – JK yang melalui Mentri BUMN Rini Suwarmo telah dengan nekat atau tepatnya “lancang” MENJAMINKAN bank utama dan terbesar Negara kita yakni: Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Mandiri dan Bank Rakyat Indonesia.

Terkesan dipaksakan, peletakkan Batu Pertama proyek bermasalah itu telah dilangsungkan tanggal 21 Januari 2016, tanpa kehadiran Menteri Perhubungan bahkan tanpa izin Amdal. Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung ini juga menunjukkan betapa Pemerintahan Jokowi – JK termasuk DPR-RI, masih berperilaku sama dengan penguasa-penguasa sebelumnya yang cenderung memusatkan proyek-proyek raksasa di pulau Jawa, tidak perduli di Indonesia Timur banyak wilayah masih belum punya listrik, padahal transportasi Jakarta Bandung sesungguhnya tidak punya kebutuhan mendesak atas Kereta Cepat karena tol Jakarta Bandung untuk sementara masih memadai.

GERAKAN SELAMATKAN INDONESIA

Ratna Sarumpaet

 

 

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY