Jokowi: Tak masalah dapat sanksi FIFA, lagian juga kalah mulu

254

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak masalah Timnas sepak bola Indonesia tidak bisa berlaga diajak internasional karena sanksi FIFA. Pernyataan itu dikatakan Jokowi saat membuka acara Presiden Cup di Stadion Kapten Dipta, Gianyar Bali, Minggu (30/8).

“Tidak masalah kita dapat sanksi dari FIFA, lagian juga kalah terus kalau main di luar negeri. Tetapi inilah saatnya kita harus benahi, agar nantinya saat kita berlaga di Internasional betul-betul matang. Kita harus siap menelan pil pahit ini demi persepakbolaan kita. Di negara-negara lain juga melakukan hal yang sama, melakukan reformasi persepakbolaannya,” kata Jokowi.

Dalam acara itu, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk foto bersama dengan kedua tim di lapangan rumput stadion terbesar di Bali ini. Tidak hanya itu, saat undi poin penentuan bola atau tempat, Jokowi langsung berlari di titik tengah lingkaran dan menendang bola ke arah tim Bali United yang mengenakan kostum Merah-Putih, sekaligus membuka pertandingan antara Persija versus Bali United.

Jokowi juga menyerukan agar persepakbolaan di Tanah Air tetap bangkit dan terus bersemangat. Bahkan dia mengingatkan bahwa saat ini adalah saatnya untuk melakukan pembenahan atau reformasi total.

“Untuk meningkatkan dan membenahi persepakbolaan di Tanah Air. Kita harus melakukan revolusi total agar persepakbolaan Indonesia bisa berjaya nantinya di mata Internasional,” kata Jokowi.

[eko]
Reporter : Gede Nadi Jaya
Sumber : Merdeka.com

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY