Jokowi: Saya Bertanya Apakah Ada Kemungkinan Harga BBM Turun

214

Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan, kemarin dirinya bertanya kepada para menteri dan juga PT Pertamina (Persero) soal kemungkinan penurunan harga bensin Premium. Ini terkait paket kebijakan ekonomi jilid III yang akan dikeluarkan.

“Saya kan bertanya apakah mungkin ada kemungkinan (harga Premium turun), masih dalam kalkulasi. Dilaporkan nanti hari Senin kepada saya. Lapornya hari Senin. Kalau bisa, ya berarti nanti diumumkan. Kalau tidak bisa pun juga akan diumumkan,” tutur Jokowi saat mengunjungi Gudang Bulog, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (2/10/2015).

Jokowi mengatakan, Kementerian ESDM telah menyampaikan bahwa harga bensin Premium tidak akan naik hingga akhir Desember nanti.

“Tetapi kan kemarin saya sampaikan apakah ada kemungkinan dilihat lagi biaya-biaya yang ada itu bisa diefisiensikan. Tapi akan dijawab nanti hari Senin,” kata Jokowi.

Direktur Jendral Minyak dan Gas, Kementerian ESDM, IGN Wiratmaja Puja mengatakan, harga Premium tetap Rp 7.300/liter dan solar Rp 6.900/liter hingga akhir Desember 2015 nanti.

Sumber : Maikel Jefriandodetikfinance

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY