Harry Moekti: Lagu Rohani Buang-buang Waktu Saja

211
Legenda rocker Indonesia itu punya alasan yang kuat, apa itu?
Oleh : Bayu Adi WicaksonoDaru Waskita (Yogyakarta)
Harry Moekti: Lagu Rohani Buang-buang Waktu Saja
Harry Moekti saat berdakwa (Facebook Harry Moekti)
Legenda rocker Indonesia, Ustad Harry Moekti, menyatakan dirinya sudah berhenti menciptakan lagu dan bernyanyi. Sikap yang sama ditunjukkan penyanyi dengan suara yang khas tersebut terhadap lagu-lagu rohani.

Menurut pria yang kini sibuk menyiarkan ajaran Islam ke berbagai wilayah itu, menyanyikan lagu rohani tidak mendatangkan pahala bagi dirinya. “Membuat lagu rohani itu hanya buang-buang waktu saja,” kata Harry di Yogyakarta, Sabtu 14 Maret 2015.

Harry menuturkan, jika dirinya menyanyi satu jam di panggung maka orang-orang yang mendengarkan akan tobat, namun ia tak dapat pahala.

“Nyanyi itu mubah. Ada manfaat di situ bagi yang mendengarkannya. Namun namanya mubah itu kalau dikerjakan tidak ada pahalanya dan meninggalkannya juga tidak berdosa,” jelasnya.

Harry  menegaskan, ia memilih jalan syiar Islam karena ingin lebih fokus menjalankan kewajibannya sebagai umat Islam. “Nah menyanyi itu tidak ada pahalanya. Ngapain kita melakukan hal yang tidak ada pahalanya. Nantinya orang undang saya hanya untuk nyanyi,” ujarnya

Sumber : VIVA.co.id

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY