Fadli Zon: Demokrasi Sembako yang Dipertontonkan Bani Serbet Menunjukkan Kepanikan Kekalahan

347
Bagi-bagi sembako kepada warga Jakarta secara masif terus dilakukan oleh relawan Ahok-Djarot di berbagai penjuru Jakarta.
Hal ini mendapat sorotan tajam dari beberapa politisi, termasuk salah satunya Fadli Zon. Melalui akun twitternya Fadli mengatakan “Demokrasi sembako yang dipertontonkan bani serbet menunjukkan kepanikan kekalahan. Mari kita lawan politik uang kotak2. Stop politik uang!!”

Berikut bukti-bukti adanya bagi-bagi sembako yang berhasil dihimpun dari para netizen.

Tim sukses pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno telah berupaya melaporkan adanya bagi-bagi sembako yang diduga dilakukan tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat. Wakil Ketua Tim Sukses Anies-Sandi, Mohammad Taufik, mengatakan bagi-bagi sembako murah itu adalah modus politik uang.
“Sudah saya laporkan ke Bawaslu. Logikanya enggak mungkin jual sembako murah kalau enggak ada tujuannya,” kata Taufik di rumah Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto, Jakarta Selatan, Sabtu, 15 April 2017.
Indikasi sembako murah ini modus dari politik uang terlihat dari harganya. Paket dembako yang harganya diperkirakan Rp50 ribu dijual Rp5 ribu hingga Rp10 ribu.
Taufik mengatakan dugaan politik uang dengan modus bagi-bagi sembako murah yang dilakukan tim sukses Basuki-Djarot itu pertama kali dilaporkan oleh timnya di lapangan. Menurut dia, acara bagi-bagi sembako itu sudah berjalan dua hari ini.
“Gerakannya sangat masif.” [portalislam]

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY