Apple dan Google Masuk Dua Top Merek Paling Bernilai

477

Apple dan Google Masuk Dua Top Merek Paling Bernilai – Interbrand merupakan perusahaan konsultan melaporkan Best Global Brands atau Merek Global Terbaik Edisi 2015 bahwa industri teknologi terus mendominasi. Apple, Google, Microsoft, dan IBM setidaknya menempati posisi dalam lima tahun ini yang menunjukkan pengaruh teknologi dikancah global.

Apple dan Google tetap di tempat teratas pada tahun 2015 sebagai merek terbaik selama beberapa tahun. Ini adalah tahun ketiga berturut-turut di mana mereka berada di posisi pertama dan kedua. Tidak hanya saham mereka yang meningkat, tapi produk mereka memainkan peran besar dalam kehidupan kita sehari-hari (misalnya iPhone, sistem operasi Android, browser Chrome, iPad, Siri, dll).

Perusahaan teknologi lainnya yang masuk dalam daftar adalah Microsoft (Peringkat 4), IBM (Peringkat 5), Samsung (Peringkat 7), Amazon (Peringkat 10), Intel (Peringkat 14), Cisco (Peringkat 15), Oracle (Peringkat 16), dan HP (Peringkat 18), Facebook (Peringkat 23), eBay (Peringkat 32), PayPal (Peringkat 97), dan Lenovo (Peringkat 100).

Total ada 28 dari 100 perusahaan dalam daftar Interbrand adalah perusahaan teknologi, lebih dari sepertiga dari total nilai. Tidak ada industri lain mendominasi peringkat.

Posisi Facebook dalam daftar merupakan  salah satu dengan kenaikan terbesar tahun ini, naik dari peringkat 29 ke peringkat 23 berkat peningkatan 54 persen, sementara PayPal dan Lenovo merupakan penampilan pertamanya dalam peringkat Interbrand. Dengan demikian, Lenovo adalah produsen elektronik merek Cina kedua yang akan ditambahkan ke dalam daftar, termasuk Huawei.

Because today, business and brands need to happen at the speed of people’s lives, this year’s Top 100 represents those elite brands that best align with people’s priorities and seamlessly integrate into their everyday,” kata Interbrand global Chief Executive Jez Frampton dilansir dari Venture Beat.

Menariknya, perusahaan Cina Alibaba tidak ditampilkan dalam daftar ini, meskipun Alibaba telah melakukan IPO yang menakjubkan tahun lalu.

Selama 16 tahun terakhir, Interbrand telah melihat ratusan untuk menentukan merek mana yang paling bernilai. Metodologi perusahaan Interbrands berfokus pada tiga komponen: kinerja keuangan produk merek atau jasa, pengaruhnya terhadap keputusan beli pelanggan, dan seberapa kuat bermain kompetitif.

Most Valuable Brands 2015
Klik gambar untuk memperbesar (sumber: Interbrands)

Oleh : Anna Erdiawan – Onlineindo News

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY