7 Kejadian yang Pasti Dialamin Anak IT

274

Artikel kali ini saya merupakan artikel santai yang membahas kehidupan anak IT dan apa saja kejadian sehari-hari yang biasa mereka lewati.

Anak IT disini merupakan orang yang bisa jadi kuliah di jurusan berbau komputer atau teknologi, atau bisa juga mungkin dianggap pakar komputer oleh lingkungannya.

Saya sendiri merupakan mahasiswa Informatika di salah satu perguruan tinggi negeri di Malang. Selain itu juga sejak SMP saya dikenal sedikit gila dan maniak tentang komputer.

Berikut beberapa kejadian yang pasti pernah (atau akan) dialami anak IT.

1. Disuruh Ngelacak Nomor Orang

smartphone-593348_1920

Kadang saya dapet request aneh, disuruh ngelacak nomer orang, wkwk. Lucu. Iya lucu. Saya cuma orang biasa yang gak punya akses ke operator seluler.

Masak iya kudu ngebobol server operator seluler buat cari tau lokasi nomor tertentu. Lagipula saya juga ga ngerti apa-apa soal ginian wkwk.

2. Punya Semua Software

software-463495_1920

Pernah nih dimintain tolong sama temen SMA jaman dulu, buat install Windows di laptop barunya. Selain itu juga ditanyain :

punya office 2010 sama crack-nya gak ? Butuh nih.

Pasti kalian pernah kan dimintain gitu. Dulu saya sering. Iya, sering.

Kalau dibilang ga punya software tertentu, saya dihujat sebagai anak IT abal-abal. What ? Terkadang saya pengen joget sambil nungging saat itu juga.

3. Dimintain Tolong nge-Hack

gangster-539993_1920

Suatu malam saya ditelepon temen lama saya, tak kira mau dikasih duit atau apa gitu. Eh ternyata nanya beginian.

Tolong hack fesbuk ini dong.

saya yang mendengar ini cuma sedikit melongo dan hilang ingatan. Aku lagi dimana ? Kamu siapa ? Semalam berbuat apa ? Kok bisa ?

Ya, dikira hack fesbuk segampang ngeklik tombol kali yak mirip di filem-filem. Gak gampang om. Butuh usaha dan kesabaran. hiks.

Banyak metode buat ngehack akun facebook orang, dan belum tentu berhasil, karena semakin matang dan meleknya orang akan teknologi.

4. Tukang Reparasi All-in-One

service-428542

Tetangga-tetangga dan kerabat kerabat saya banyak yang berpikir bahwa saya bisa benerin microSD mereka yang rusak. Atau mungkin laptopnya yang diem membisu terkena air kobokan dari lalapan.

Meskipun mungkin saja saya tahu, namun mereka salah, saya sebenernya kaga tahu apa-apa. Saya cuma bermodalkan om google nyari ciri-ciri permasalahan mereka, dan mencoba memberikan solusi. wkwk.

Masa iya semua elektronik rusak hubungannya ke anak IT, sampai kulkas rusak saya yang benerin. Duh.

5. Brosur Berjalan

old-newspaper-350376_1920

Itu berapaan yak harga hape Sumsang Galaksu S100. Itu bagusan mana antara Sonai Ekspired Z9 ? Speknya apa ? Ha ? Mana gua tau.

Dikira kita mas-mas dari online shop yang selalu siap sedia akan harga terbaru. Bukan bang, saya hanya mahasiswa biasa yang sedang meratapi hidupnya, hiks.

Jadi biasanya kalau ditanyain beginian, saya langsung meluncur ke om google. Makanya jangan heran kalau kamu nanya, saya balesnya lama, soalnya nyari di google dulu buat kamu. Iya kamu yang cantik di pojok sana. Prett.

6. Benerin Komputer Lemot

snail-368763_1920

Suatu pagi saya pergi ke rumah seorang yang mengeluhkan leptopnya yang lemot. Saya pun mencoba menganalisa penyebabnya.

Dan kemudian saya menemukan banyaknya aplikasi geje biang kerok di leptopnya. Sayapun uninstall semua aplikasi geje tersebut. Defrag & Optimize. Clean junk file. dst.

Setelah itu leptopnya kenceng lagi, dan saya pun pulang. Beberapa minggu kemudian saya ditelpon masalah lemot ini. Saya datang, dan kalian tau apa ? penyebabnya sama kayak kemaren. Kemudian saya senyum-senyum sendiri kayak orang gila. Oh ampuuuuuni sayaaaaa.

7. Master of All Elements

tanga-102577_1920

Memang anak IT itu keliatannya keren dan wuih banget. Padahal enggak sama sekali sob. Yang ada pucing pala berbie ini.

Kita dituntut kudu tau semua hal. Mulai gimana caranya konekin internet. Gimana caranya perbaikin flashdisk temen. Kudu bisa ngontrol pesawat terbang. Kudu bisa hack pentagon. Kelewatan sob!

Sebenernya anak IT sendiri juga punya spesialisasi masing-masing, karena ilmu IT terlalu luas untuk dipelajari semua. Ada Database, Software Development, Technical Support, Networking, macem-macem. Tewas kita kalau semuanya kudu dikuasain.

Itulah beberapa kejadian yang terkadang bikin rambut unyu saya jadi menipis. Namun kita patut berbangga, anak IT bisa nabung pahala lebih banyak karena banyak orang bisa kita tolong dengan kemampuan kita.

Sumber : http://ciepo.com/2015/05/21/7-kejadian-yang-pasti-dialamin-anak-it/

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY